Caring is Giving


Caring is Giving… salah satu bentuk peduli adalah memberi. Memberi apa pun, apakah materi, perhatian, waktu dan lain-lain.

contoh sederhana, pada perjalanan mengantar pembicara Kopdar ODOJ Tel-U kembali ke Unpad Jatinangor, Jum’at lalu ada kejadian menarik dan membahagiakan untuk diingat.

Kala itu saya yang membawa kendaraan di jalan tol buah Batu Cileunyi dengan dua orang penumpang, teh imun dan jeng Rini, sedang ngobrol-ngobrol santai mengenai kecepatan mobil di jalan tol.

Teh Imun yang lebih suka naik motor kemana-mana rupanya tidak menyadari kalau kecepatan kendaraan yang saya pacu sudah mencapai 100Km/jam, beliau bilang kok biasa aja rasanya, saya bilang ini memang kecepatan yang tergolong menengah di Jalan tol. tidak terasa ngebut karena banyak kendaraan lain yang lebih ngebut, tapi juga bawanya masih enak, tidak terlalu tegang. kalau sudah 120 km/jam keatas, untuk saya pribadi itu sudah terlalu ngebut, dan bahaya kalau ngantuk atau kaget, saya bilang begitu kepada beliau.

Pada saat sedang ngobrol asyik begitu, teh imun melihat kendaraan di sebelah kiri yang supirnya nampak mengantuk, karena kepalanya beberapa kali tampak terangguk2 karena saking mengantuknya, akhirnya kita melakukan berbagai cara untuk “membangunkan” si bapak yang nampaknya berusia sekitar 50-60 th tersebut. rupanya lagi, beliau hanya sedirian di mobil, wah bahaya ini kami pikir begitu. ‘

Saya mengklakson beberapa kali, kemudian Teh Imun dan Jeng Rini membuka jendela dan mencoba memanggil bapak tersebut sambil melambaikan tangan dari dalam mobil, dan berteriak “Jangan Ngantuk paaak”. hehehe…Kocak juga kalo dipikir-pikir sekarang.

Alhamdulillah sang supir, bapak tersebut melihat kami dan kemudian tersenyum dan meminum air mineralnya. Beliau pun balas melambaikan tangannya kepada kami sebagai ucapan terima kasih.

 

 


Leave a Reply